Kendari (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 143/Haluoleo, Kolonel Infantri Jannie Aldrin Siahaan menekankan kepada setiap anggotanya agar meningkatkan kinerja di tengah pandemi  virus corona atau COVID-19.

Berdarkan siaran pers Penrem 143/HO menyebutkan hal itu disampaikan Danrem 143/HO saat melaksanakan Rapat Perwira jajaran Korem agenda menyampaikan atensi dan penekanan Pangdam XIV/Hasanuddin, di Gedung Tamalaki Makorem 143/HO, Kota Kendari, Prov. Sulawesi Tenggara, Sabtu.

"Rapat Perwira yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menindaklanjuti atensi dan penekanan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam mengemban pelaksanaan tugas kedepan Korem 143/HO dan jajaran," kata Danrem.

Danrem menguraikan beberapa atensi dan penekanan Pangdam XIV/Hsn yang wajib dilaksanakan oleh seluruh jajaran guna peningkatan kinerja baik secara administrasi maupun kegiatan di lapangan.

"Ada 10 poin penekanan Pangdam XIV/Hsn, pertama melaksanakan kegiatan Tentara Menunggal Masuk Desa( TMMD) dengan dengan baik dan hasil yang maksimal. Kedua melaksanakan pengawasan setiap ada kegiatan. Ketiga membuat inovasi dan kreasi dalam TMMD. Keempat menggalang semua elemen yang berkompeten dalam pelaksanaan TMMD untuk kesuksesan TMMD," jelas Jannie.

  Suasana Rapat Perwira jajaran Korem 143/HO, Sabtu (6/6/2020). (ANTARA/HO-Penrem 143/HO)


Selanjutnya, kelima mengaktifkan peran media dalam penyebaran informasi dan berita mengenai TMMD. Keenam apresiasi Pangdam dalam lomba karya jurnalistik sebesar Rp100 juta. Ketujuh melaksanakan semua tugas pokok dengan baik, menghindari segala macam bentuk pelanggaran dan laksanakan sosialisasi hukum disiplin dengan tetap mengikuti protokol COVID-19.

"Kedelapan melaksanakan kegiatan latihan sesuai direktif. Kesembilan hindari keterlibatan kegiatan yang salah dalam werfing, ikuti aturan yang berlaku, jangan coba-coba memanfaatkan. Serta ke-10 penekanan Pangdam agar terus melakukan pencegahan COVID-19 dengan selalu jaga jarak, pake masker, cuci tangan, karena sampai dengan sekarang belum ada obat/vaksinnya," ungkapnya.

Jannie meminta agar semau prajurit melaksanakan dan mempedomani apa yang sudah menjadi atensi dan penekanan Pangdam XIV/Hsn. Ia juga berharap agar anggotanya memberikan yang terbaik bagi satuan Korem 143/HO.

Kegiatan Rapat Perwira jajaran Korem itu dihadiri Kasrem 143/HO Letkol Inf. Arif Susanto, para Kasi Rem 143/HO, Para Pasi Rem 143/HO dan Para Pama Korem 143/HO.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024