Kendari (ANTARA) - Puluhan personel Satuan Brigade Mobil (Sat Brimob) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) keliling Kota Kendari membagikan menu buka puasa dan takjil Ramadhan pada warga kurang mampu, sambil mengimbau warga agar tetap berada di rumah dan mengikuti imbauan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra Kombes Pol Adarma Sinaga melalui Kabag Ops Satuan Brimob Polda Sultra Kompol Aris Rallang, di Kendari, Senin mengatakan kegiatan pembagian takjil dan makanan siap saji tersebut sebagai salah satu bakti sosial pihaknya dalam membantu warga di kota itu di tengah wabah COVID-19.

Aris juga mengungkapkan dalam kegiatan sosial itu, pihaknya menyediakan 300 dos makanan siap saji dan 300 gelas es buah yang dibuat langsung oleh jajaran personel Satuan Brimob Polda Sultra.

"Kegiatan hari ini adalah kegiatan bakti sosial dari Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara. Bakti sosial ini diperuntukkan untuk masyarakat Kota Kendari, yaitu memberikan makanan siap saji dan es buah," kata Aris. Personel Satuan Brimob Polda Sultra saat membagikan takjil dan menu buka puasa kepada warga di Kota Kendari sambil mengimbau warga agar tetap berada di rumah dan mengikuti imbaun pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona, Senin (4/5/2020) (ANTARA/Harianto)

Selain itu, Aris mengungkapkan bahwa dalam kegiatan sosial itu, Brimob Polda Sultra menurunkan 30 orang pesonel, dimana setiap titik terbagi atas 10 orang personel. Ketiga titik tersebut adalah di Jalan Sao-Sao dan Jalan Saranani Kelurahan Mandonga, Kecamatan Mandonga, Desa Alesowi, Kelurahan Alolama, Kecamatan Mandonga, dan Lorong Sejahtera, Kelurahan Watulondo, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari.

"Kegiatan ini adalah kegiatan bakti sosial bersama dengan ibu Bhayangkari Staf Satuan Brimob Polda Sultra. Menunya dibuat di dapur lapangan kerja sama tim Brimob Polda Sultra dan Bhayangkari staf Satuan Brimob Polda Sultra," ujarnya.

Aris berharap, dengan kegiatan sosial tersebut masyarakat tetap berada di rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan. Selain itu ia juga berharap masyarakat selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir serta menjaga jarak ketika berkominukasi dengan orang lain guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.  

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024