Kendari (ANTARA) - Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memberikan bantuan masker kepada Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Kendari yang merupakan produksi sendiri, guna mengantisipasi penyebaran wabah virus corona jenis baru (COVID-19).

Berdasarkan rilis BPP Kendari, yang diterima Sabtu menerangkan, penyerahan bantuan masker tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke, kepada Kepala Rutan Kelas IIA Kendari Iwan Mutmain, di Kantor BPP, Sabtu (25/4).

Kepala BPP Kendari, Andi Asriani Koke mengatakan, bahwa bantuan masker yang diberikan kepada Rutan Kelas IIA Kendari yakni sebanyak 700 lembar.

"Ini merupakan kontribusi kami dalam membantu pemerintah dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19 khususnya di Kota Kendari," kata Andi Asriani.
  Kepala Rutan Kelas IIA Kendari, Iwan Mutmain (kanan) saat menjemput bantuan masker kain yang diberikan oleh BPP Kendari (ANTARA/HO-Bumas BPP Kendari)

Selain itu, Andi Asrini juga mengungkapkan bahwa. pihkanya selalu siap dalam membantu masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran wabah virus corona.

"Kami akan selalu produksi (masker) selama itu masih dibutuhkan oleh masyarakat, sehingga masyarakat tidak terpapar oleh virus corona ini," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas IIA Kendari, Iwan Mutmain, memberikan apresiasi kepada pihak BPP Kendari yang telah memberikan bantuan masker tersebut guna bersama-sama mencegah penyebaran wabah virus corona.

"Tentu kami sangat berterimakasih, semoga wabah virus corona ini bisa secepatnya berakhir," ungkapnya.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024