Baubau (ANTARA) - Ikatan alumni Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan alumni apoteker Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, mendonasikan sejumlah bahan pokok guna membantu warga terdampak Covid-19. 

"Pemerintah Kota Baubau sangat berterimakasih kepada seluruh kelompok masyarakat dan organisasi yang telah menunjukan wujud kepeduliannya ditengah pandemi persebaran virus Corona," ujar Sekretaris Daerah Kota Baubau, Dr Roni Muhtar, usai menerima laporan besaran bantuan dua organisasi itu, di sekretariat gugus tugas Covid-19 Baubau, Rabu. 

Kata dia, Pemda menyambut baik dan mengapresiasi atas bantuan untuk korban dampak Covid-19 karena telah menyumbangkan dari sebagian penghasilan untuk kepentingan masyarakat. 

"Apa yang ditunjukan oleh kelompok-kelompok organisasi ini merupakan sesuatu yang luar biasa. Pemda berterimakasih dan menyambut positif," ujarnya. 

Kedua organisasi itu hanya menyerahkan laporan besaran donasi kepada gugus tugas yang diterima Sekda Baubau, lalu mereka sendiri yang membagikan kepada warga. 

Sebelumnya juga bantuan untuk korban dampak Covid-19 diberikan dari kalangan pengusaha di daerah itu melalui Dinas Tenaga Kerja berupa beras, mi instasi, air mineral, terigu, minyak goreng dan masker. 

"Jadi donasi mereka ada yang modelnya menyerahkan kepada tim gugus lalu tim gugus yang membagikan, dan ada yang membagikan sendiri. Jadi ada dua model itu, dan pasti sudah banyak yang lakukan," ujarnya. 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024