Baubau (ANTARA) - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Sabtu, mendonasikan beras kepada 60 kepala keluarga (KK) guna membantu meringankan beban kebutuhan warga akibat dampak bencana Covid-19.

Ketua DPC Partai Gerindra Baubau, Nasiru, di Baubau mengatakan, penyaluran bantuan beras kepada warga di lingkungan Batu Maali Kelurahan Baadia Kecamatan Murhum itu merupakan inisiasi pihaknya setelah mengidentifikasi yang hampir sebagian merupakan pekerja jasa harian.
 
"Kami anggota DPRD dan partai Gerindra sudah diinstruksikan oleh ketua umum untuk berbagi kepada saudara-saudara kita apabila ada kelebihan. Tetapi ini cukup sementara kemampuan kami dan ini berdasarkan hasil pendataan mereka sendiri 60 KK," ujarnya.

Dia mengatakan, bantuan kebutuhan pokok sehari-hari utamanya kepada masyarakat berpenghasilan harian perlu menjadi perhatian ditengah imbauan pemerintah menganjurkan untuk dirumah saja atau stay at home dalam menghindari wabah virus Corona.

"Ditengah Covid-19 saat ini, pendapatan warga yang berprofesi seperti buruh, tukang ojek maupun jasa tenaga pertukangan pasti cukup terganggu, karena mereka sudah tidak lagi bekerja mencari hidup seperti biasa karena patuh terhadap anjuran pemerintah," ujar Nasiru yang juga Wakil Ketua DPRD Baubau ini.

Oleh karena itu, kata dia, terputusnya pendapatan mereka yang berpenghasilan harian ditengah wabah Corona ini adalah persoalan bersama untuk saling berbagi. "Insya Allah kita akan memperhatikan bukan cuma disini, tetapi kami akan mencoba mengidentifikasi tempat lain juga," ujarnya.

Sementara, Ketua RT 03/RW 03 lingkungan Batu Maali Kelurahan Baadia, Armin Tuani mengatakan, pihaknya sangat berterimkasih dan bersyukur dengan adanya bantuan bahan pokok tersebut ditengah bencana virus Corona saat ini, karena rata-rata warga setempat merupakan pekerja buruh harian lepas.

"Jadi disini sebagian bekerja merupakan buruh harian lepas, sehingga kalau tidak mencari tidak makan. Apalagi ditengah Covid-19 dengan anjuran pemerintah dirumah saja pasti warga kesulitan. Makanya, adanya bantuan ala kadarnya dari partai Gerindra kami sangat bersyukur karena memperhatikan aspirasi warga," ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian secara langsung baik pangan maupun papan ditengah bencana virus Corona yang dikawatirkan masyarakat saat ini.

 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024