Kendari (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Subhan ST, meminta kepada semua pihak terutama masyarakat  di kota Kendari agar menaati semua imbauan pemerintah demi mengantisipasi penyebaran virus corona (COVID-19).

"Untuk seluruh masyarakat Kota Kendari bahwa pemerintah pusat, provinsi dan daerah telah mengeluarkan imbauan, maka mari kita taati, demi memutus rantai virus corona ini," kata Subhan ST, di Kendari, Selasa.

Suban menjelaskan bahwa pemerintah mengeluarkan imbauan tidak begitu saja tanpa melalui kajian-kajian yang tepat, sehingga masyarakat harus sadar dan menaati setiap imbauan yang dikeluarkan pemerintah baik pusat maupun daerah demi kebaikan bersama.

"Mari kita ikuti (imbauan pemerintah) karena ini adalah langkah pencegahan yang dilakukan oleh pemerintah yang sudah melalui kajian dan pemikiran serta masukan dari semua pihak untuk mencegah penyebaran virus corona agar tidak terjangkit secara cepat," jelas Subhan.

Subhan juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga akan turun langsung ke masyarakat untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan virus corona agar tidak terkena pada warga.

"Pencegahan itu merupakan langkah terbaik yang harus dilakukan di tengah keterbatasan dari APBD kita, Rumah Sakit kita, termasuk kebutuhan masyarakat dalam pencegahan virus Corona ini," pungkasnya.

Subhan berharap masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting. Selain itu, ia juga mengimbau masyarakat terus menggalakkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) karena menurutnya, virus corona ini akan sangat mudah tersebar jika seseorang tidak menjaga kebersihan, khususnya pada diri sendiri.
   

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024