Kendari (ANTARA) - Komandan Kodim 1417/Kendari Kol Inf Alamsyah bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir bersinergi dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman di kota itu melalui Karya Bakti di Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Jumat pagi.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dalam sambutannya mengatakan kebersihan lingkungan menjadi tanggung jawab bersama semua pihak. Ia juga mengapresiasi Kodim 1417/Kendari yang telah berkoordinasi dengan Pemda kota dalam menciptakan lingkungan yang bersih.

"Terima kasih dan saya apresiasi bapak Dandim dan seluruh pihak terkait, atas kepeduliannya yang sangat tinggi ingin melihat Kota Kendari agar lebih rapi lebih bersih dan lebih tertata melalui kegiatan karya bakti ini," kata Sulkarnain.

Selain itu, ia meminta kepada seluruh prajurit Kodim 1417/Kendari agar mensosialisasikan dan mengajak warga binaannya hidup bersih, sehingga tercipta lingkungan yang nyaman dan sehat.
  Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Dandim 1417/Kendari, Kol Inf Alamsyah saat mengunjungi tempat pelelangan ikan di Kota Kendari, Jumat (31/1/20). (ANTARA/Harianto)

Sementara itu Dandim 1417/Kendari Kol Inf Drs Alamsyah mengatakan, Karya Bakti tersebut melibatkan sebanyak 685 orang personel dengan 2 sasaran yaitu pembersihan pesisir pantai tempat pelelangan ikan (TPI) dan pesisir lokasi pelabuhan penyeberangan wawonii.

" Diharapkan melalui kegiatan ini akan memberikan kenyamanan bagi warga. Selain itu  dapat mendorong warga untuk menciptakan hidup yang bersih dan sehat sehingga dapat meminimalisir timbulnya penyakit dengan berpartisipasi tidak membuang sampah sembarang tempat.

Karya bakti melibatkan Personel Kodim 1417/Kendari, Yonif 725/Wrg , Disjan jajaran Korem 143/Ho, Satpol PP Kota Kendari, BNPB Kota, Dinas Kebersihan Kota Kendari dan masyarakat sekitar lokasi karya bakti.

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024