Kendari (ANTARA) - Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Kendari menyatakan sepakat mendukung Adi Jaya Putra (AJP) pada Pemilihan Wakil Wali (Wawali) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Ketua DPD II Golkar Kota Kendari, Hikman Balagi mengatakan kesepakatan tersebut setelah digelarnya rapat konsolidasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Kendari di salah satu hotel di Kendari, Minggu (26/1).

"Setelah rapat koordinasi ini Golkar sepakat dukung AJP," kata Hikman di Kendari, Senin.

Ia mengungkapkan, jika ada pertentangan antara salah satu kader Golkar merupakan hal yang biasa. Namun ia menegaskan bahwa saat ini Golkar memberi dukungan penuh ke AJP.

"Pertentangan kemarin soal Wawali, hal biasa di politik. Semua akan kembali ke mekanisme. Setelah rapat koordinasi ini Golkar sepakat dukung AJP," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya telah mengadakan rapat pleno atau konsolidasi sesuai dengan permintaan dengan mengundang semua kader, yang selanjutnya, hasil rapat tersebut dikirim ke DPD I.

"Nanti DPD I juga rapat pleno dan hasilnya dikirim ke DPP. Jadi kita tinggal tunggu saja rekomendasi dari DPP," katanya.

Di tempat yang sama, kader Partai Golkar, La Ode Azhar mengatakan, dirinya menyepakati hasil rapat dengan mendukung AJP. Namun, ia tetap pada pendiriaanya menunggu surat rekomendasi tertulis dari DPP atau DPD I.

Untuk diketahui, sebelumnya, La Ode Azhar bersikukuh tidak akan mendukung AJP di Pilwawali Kota Kendari mendatang jika belum ada rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Baca juga: DPRD Kendari bentuk panitia Pemilihan Wakil Wali Kota

Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024