Baubau (ANTARA) - Pihak PT ASDP Indonesia Fery (Persero) Cabang Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, siap menyukseskan pelaksanaan hari jadi Baubau ke-478 tahun dan HUT Kota Baubau ke-18 sebagai daerah otonom tahun 2019, dengan membantu menyiapkan armada kapal pada lintasan yang menghubungkan dari dan ke daerah pemilik benteng terluas di dunia itu.

"Tentunya kita tetap mendukung pemda setempat. Penyiapan armada transportasi laut kita yang menghubungkan ke Baubau seperti lintasan Baubau-Waara (Baubau-Buton Tengah), Tampo-Torobulu (Muna-Konawe Selatan), Labuan-Amulengu (Buton Utara-Konawe Selatan), dan Kamaru-Wanci (Buton-Wakatobi) tetap beroperasi melayani tamu-tamu daerah ini," ujar Manager Usaha PT ASDP Cabang Baubau, Supriadi, di Baubau, Selasa.

Selain lintasan itu, kata dia, kapal-kapal feri milik ASDP tetap akan dioperasikan di masing-masing lintasannya, sehingga pelayanan kepada pengguna jasa berjalan maksimal.

"Intinya kita siap menyukseskan HUT Kota Baubau. Jalur yang akan dilewati tamu HUT Baubau akan terlayani," katanya.

Meski pihaknya belum menerima undangan persiapan atau pun rapat terkait HUT Kota Baubau, kata dia, namun pihaknya tetap siap menyukseskan pelaksanaan hari ulang tahun daerah itu.

"Jadi untuk sementara ini belum ada undangan. Namun demikian kita siap membantu menyukseskan kegiatan pemda," tandasnya.

Selain pelaksanaan HUT Kota Baubau yang puncaknya jatuh pada 17 Oktober 2019, tambah Supriadi, pihaknya juga siap menyukseskan pelaksanaan Festival Masyarakat Adat Asean (FKMA) yang dijadwalkan akan digelar pada 18-21 November 2019.

"Kita tetap operasikan kapal dan antisipasi untuk memberikan pelayanan," ujarnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024