Kendari (ANTARA) - Ketua sementara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Subhan mengajak semua anggota DPRD Kota Kendari yang baru saja dilantik agar memiliki komitmen kebersamaan dalam mewujudkan visi Kota Kendari.

"Jika pemerintah Kota Kendari dan masyarakat bersatu dalam perbedaan, maka yakinlah kita dapat bersatu dalam kemitraan untuk mewujudkan visi Kota Kendari sebagai kota layak huni yang berbasis ekologi, informasi, dan teknologi," kata Subhan di Kendari, Rabu.

Menurutnya, semua anggota DPRD Kota Kendari harus memiliki komitmen dan bersatu dalam perbedaan, merajut kebersamaan, serta harus selalu memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dia berharap seluruh masyarakat Kota Kendari agar segala perbedaan di masa yang lalu hendaknya ditinggalkan dan menetapkan bersama-sama masa depan yang lebih baik dalam membangun Kota Kendari.

Dalam kesempatan itu, Subhan mengatakan sebagai ketua sementara, dirinya akan fokus menjalan empat hal yang menjadi tugas sebagi ketua DPRD sementara.

"Empat hal yang menjadi tugas ketua sementara yaitu melaksanakan rapat-rapat DPRD, memfasilitasi terbentuknya fraksi, memfasilitasi pembahasan Perda, dan terakhir memfasilitasi terbentuknya ketua defenitif," tuturnya.

Untuk diketahui, Subhan merupakan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menggantikan posisi Samsudin Rahim, kader Partai Amanat Nasional (PAN) sebagai ketua DPRD Kota Kendari periode 2014-2019, sementara wakil ketua sementara yakni Rusiawati Abunawas dari Partai Golongan Karya (Golkar).


Pewarta : Muhammad Harianto
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024