Kendari (ANTARA) - Bupati Konawe Utara, Ruksamin, memperoleh anugerah tanda penghargaan Lencana Melati dari ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka, Budi Waseso.

Tanda penghargaan lencana melati tersebut disematkan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, kepada Ruksamin pada moment peringatan HUT ke 58 Gerakan Pramuka di Kantor Gubernur Sultra, Rabu (14/8).

Lencana Melati merupakan lencana jasa yang diberikan sebagai tanda penghargaan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka yang dianggap memiliki jasa dan pengabdian yang luar biasa bagi kepentingan Gerakan Pramuka.

Alasan Kwartir Nasional memberikan Tanda Penghargaan Lencana Melati kepada Bupati Konawe Utara, Ruksamin karena dianggap berjasa kepada Gerakan Pramuka di Konawe Utara,  karena memberikan perhatian dan dukungan baik moril mau pun materil terhadap perkembangan Pramuka di Konawe utara.

Ruksamin mengaku sangat bahagia bisa memperoleh penghargaan lencana melati dari Kwartir Nasional yang akan menjadi motivasi dan semangat agar ke depan gerakan pramuka di Konawe Utara untuk semakin maju.

"Penghargaan atau anugerah lencana melati ini tentunya karena berkat kerja keras seluruh para pembina Pramuka di Konawe Utara dan juga dukungan seluruh elemen masyarakat Konawe Utara," katanya.

Ruksamin berjanji ke depan Gerakan Pramuka akan digencarkan sampai perangkat desa yang ada di Konawe Utara tidak hanya tingkat sekolah saja.

"Mudah-mudahan semangat Pramuka ini bisa membangun generasi penerus untuk lebih baik lagi di Konawe Utara," pungkasnya.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024