Kendari (ANTARA) - Pengurus provinsi Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra), menyiapkan delapan atlet untuk menuju Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang nantinya akan digelar di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, November 2019 mendatang.

Ketua Pengprov Perkemi Sultra, Harmin Ramba, di Kendari, Selasa, mengatakan delapan atlet atau kensi andalan tersebut akan mengikuti tujuh kelas dari sekian kelas yang dipertandingkan.

"Delapan atlet tersebut terdiri tiga atlet putri dan lima atlet laki-laki," katanya.

Disebutkan, atlet putri akan mengikuti tiga kelas yakni kelas 45 kg, kelas 50 kg dan kelas 55 kg.

Kemudian untuk putra mengikuti kelas 50 kg, kelas 55 kg, kelas 60 kg kemudian kelas embu yudansha untuk dua orang.

Menurut dia, delapan atlet tersebut merupakan hasil saringan atau hasil seleksi daerah (selekda) yang dilakukan Perkemi Sultra baru-baru ini.

"Yang ikut seleksi itu adalah mereka yang juara satu dan juara dua di kelas masing-masing pada Porprov Sultra di Kolaka," katanya.

Dikatakan, pelatda terhadap atlet tersebut akan dilakukan pada minggu ketiga pada Juli 2019. 

"Meskipun hanya delapan atlet yang tersaring, namun yang akan diundang pelatda sebanyak 17 orang, sebagian itu akan ikut pelatda sparing partner," katanya.

Harmin bertekad untuk meloloskan atlet pada semua kelas yang di perlombakan pada kualifikasi atau Pra PON tersebut.

"Kita ingin kembalikan kejayaan Kempo di Sultra dimana pernah meraih emas pada dua PON berturut-turut saat itu," katanya.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024