Kolaka (ANTARA) - Anggota Komisi I DPRD Kolaka, Sultra, Abdul Jalil Tampa, meminta pemerintah daerah setempat untuk melakukan pengaspalan jalan yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Wolo dan Kecamatan Samaturu.

Menurut Abdul Jalil Tampa di Kolaka, Selasa, kondisi jalan yang menghubungkan dua desa itu sudah tidak layak untuk dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Saat melakukan reses di daerah itu kata Jalil semua warga menginginkan pengaspalan jalan karena merupakan akses yang menghubungkan desa Muara Lapapao dan desa Donggala.

"Bahkan warga mengancam akan melakukan aksi di DPRD serta kantor Bupati kalau tahun ini jalan itu belum diaspal," kata Jalil.

Baca juga: Sejumlah jalan di Kendari rusak akibat hujan

Kondisi jalan ini kata politisi Nasdem itu sudah terjadi beberapa tahun lalu saat tingginya arus pasang air laut dan kencangnya ombak sehingga menghancurkan aspal jalan.

Jalil berharap dinas terkait untuk segera melakukan kunjungan lapangan sehingga mengetahui kondisi jalan yang setiap hari di lalui warga karena wilayahnya berada di pesisir pantai.

" Kita berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten sehingga masyarakat juga busa menikmati jalan aspal kembali yang menghubungkan dua desa itu," ungkapnya.

Baca juga: Legislatror konawe soroti buruknya infrastruktur morosi
Baca juga: Ruas jalan Trans Sulawesi rusak berat
 


Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024