Kendari (ANTARA) - Aparat sipil negara (ASN) lingkup Kantor wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), membangun masjid senilai Rp2 miliar dengan cara swadaya dengan nama Masjid Al Qadir.

"Alhamdulillah, kami semua ASN lingkup Kemenag melakukan swadaya mengumpul dana untuk membangun masjid di kompleks Kanwil Kemenag Sultra," kata Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, saat peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al Kadir di kompleks Kantor Kemenag Sultra, Jumat.

Dikatakan, dana swadaya yang terkumpul tersebut sudah mencapai angka Rp500 juta berasal dari ASN atau keluarga besar Kemenag Sultra.

"Kalau ASN yang dari kabupaten berkontrbusi kebanyakan langsung tunai, sementara kalau ASN dalam wilayah Kota Kendari ada yang berkontribusi dalam bentuk bahan material," katanya.

Masjid yang dibangun tersebut berada di halaman parkir Kanwil Kemenag Sultra dengan ukuran 15x15 meter, dan struktur bangunannya lantai bawah tetap dipakai sebagai lahan parkir. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sultra, gelar halal bihalal usai meletakan pembangunan Masjid Al Qadir di Kantor Kememag Sultra, Jumat. (Foto ANTARA/Suparman)
Usai pencanangan batu pertama pembangunan masjid tersebut, dilanjutkan dengan halal bihalal ASN lingkup Kemenag Sultra.

Acara halal bihalal tersebut dihadiri pula oleh beberapa kepala Kantor Kemenag kabupaten/kota, dengan pembawa hikmah halal bihalal KH Jakri Napu.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024