Kendari (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi, berharap tidak ada lagi aksi aksi dari sejumlah elemen masyarakat pascapengumuman rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pada Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia.

"Saya minta kita legowo, bahwa hari ini Jokowi sudah terpilih kembali sebagai Presiden Republik Indonesia dan Ma'ruf Amin sebagai wakil presiden RI," kata Ali mazi, di Kendari, Selasa.

Yang paling penting kata Ali Mazi, adalah bersyukur kepada tuhan, tidak perlu turun ke jalan, kalau ada terjadi sesuatu bisa menjadi masalah sendiri.

"Yang terpenting bagi saya, kita telah bekerja bahwa secara resmi penyelenggara Pemilu sudah jalankan tugasnya yang sangat luar biasa. Bahkan saking capeknya bekerja ada beberapa tokoh-tokoh penyelenggara yang meninggal dunia," kata Ali Mazi.

Seharusnya kata dia, masyarakat harus berikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada KPU Pusat bersama-sama Bawaslu yang telah bekerja siang dan malam sehingga betul-betul menghasilkan kerja-kerja. 

"Saya juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita telah memilih pemimpin yang dekat dengan masyarakat, yang selama ini telah terbukti menjalankan tugas-tugas pemerintah dan negara yang sangat luar biasa," katanya. 

Ali Mazi, juga menegaskan bahwa sampai saat ini situasi dan kondisi di Sultra masih kondusif, aman dan terkendali.
 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024