Kendari (Antaranews Sultra) - Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga Sekertaris Tim Pemenangan Joko Widodo-Ma?ruf Amin, Hugua mengenalkan program baru capres-cawapres nomor urut *1* kepada lulusan SMA, SMK dan perguruan tinggi, Jumat.

Penjelasan tiga kartu sakti baru pasangan calon presiden nomor urut satu itu, telah menyasar para calon pemilih baru untuk tidak ragu memilih pasangan yang sudah terbukti memimpin Indonesia lebih dari empat tahun itu pada Pemilu 17 April mendatang.

"Program kartu pra kerja tentu ada honornya, terutama bagi mereka yang sudah ikut pelatihan dan belum medapatkan pekerjaan, ini harapan untuk para milenial kedepan,? kata Hugua.

Ia mengatakan, kartu pra-kerja, merupakan program peningkatan sumber daya manusia dan keterampilan pencari kerja, namun dengan cara harus dibekali dengan pelatihan khusus untuk mendapatkan keterampilan kerja.

Mantan Bupati Wakatobi dua periode itu mengatakan, ada juga Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah merupakan program tambahan membantu biaya pendidikan masyarakat miskin yang menduduki bangku perguruan tinggi.

"Kita masyarakat Sultra banyak yang kurang mampu membiayai kuliah,? maka ini solusinya, melalui kartu itu akan terbantu,? ujarnya.

Hugua juga menambahkan, Kartu Sembako Murah akan diluncurkan untuk program tambahan untuk kesejahteraan rakyat keluarga harapan.

"Itu baru kartu,? belum infrastktur yang akan dibangun lagi, kita lihat saja yang dibuat sampai saat ini di Sultra, Jokowi ini luar bisa untuk kita semua," jelasnya.

Hugua optimistis bahwa pasangan Capres nomor urut satu akan memenangkan perolehan suara pada Pemilu Legislatif maupun Pilpres yang sisa 39 hari lagi, walaupun diakui hanya selisih tipis dengan pesaingnya.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024