Kendari  (Antaranews Sultra) - Jajaran Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-69, Senin. 
     
Kegiatan tersebut dipimpin Wakil Gubernur Sultra, Lukman Abunawas, dihadiri Kakanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari, Barron Ichsan, para pejabat struktural, pegawai Kanwil, pegawai UPT Pemasyarakatan, dan lain-lain.
     
Kakanwil Kemenkumham Sultra, Sofyan, mengatakan sebelumnya, dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi Ke-69, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kendari membuka layanan paspor simpatik.
   
"Melalui layanan ini, masyarakat bisa melakukan pengurusan pembuatan paspor baru maupun penggantian dengan kuota terbatasm," katanya.
     
Selain itu kata Sofyan, pihaknya juga melakukan kegiatan donor darah, anjang sana ke panti asuhan, bhakti sosial dan kegiatan tabur bunga di taman makam pahlawan.
     
Sofyan mengatakan, selama ini seluruh jajarannya dan pihak imigrasi sudah menjalankan tugas dan fungsi dengan baik, telah bekerja secara profesional sebagai penjaga pintu gerbang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
     
Ia tetap tetap berpesan kepada seluruh jajarannya untuk mengemban tupoksi yang ada dalam menjadi pelayan masyarakat untuk pemberian layanan keimigrasian.
     
Wagub Sultra, Lukman Abunawas, mengapresiasi sinergitas antara Kanwil Kemenkumham Sultra dan Pemprov Sultra selama ini dalam menjalankan tugas dan fungsi masing-masing.
      

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024