Baubau (Antara Sultra) - Dr Hado Hasina mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya selama menjalankan tugas sebagai Penjabat Wali Kota Baubau.

"Mewakili beliau saya mendapat pesan untuk mengucapkan rasa terimakasihnya yang sebesar-besarnya. Beliau tidak bisa mengikuti kegiatan ini karena sedang dalam keadaan perawatan kesehatan," ujar Sekretaris Kota Baubau, Roni Muhtar, pada acara serah terima jabatan dari Penjabat Walikota kepada Walikota dan Wakil Walikota Baubau,AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse periode 2018-2023, di Baubau, Jumat.

Roni yang mewakili Penjabat Wali Kota Baubau juga mengharapkan agar semua pihak dapat terus memberikan yang terbaik kepada  Wali Kota Baubau periode 2018-2023.

"Semoga apa yang kita laksanakan mendapat rahmat, karunia dan bimbingan dari tuhan yang masa esa. Dan dimasa mendatang penyelengaraan pemerintahan dibawah kepemimpinan Walikota Bapak AS Tamrin semakin baik," ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Baubau, AS Tamrin mengatakan, kegiatan serah terima jabatan itu merupakan rangkaian atau tindak lanjut dari proses pelantikan yang telah digelar 24 September 2018.

"Seyogyanya serah terima jabatan ini dilakukan penjabat dan walikota, namun kondisi Pj kurang sehat sehingga tidak bisa hadir," ujarnya. 

Disamping itu, Tamrin juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Baubau atas penyelengaraan Sertijab ini. Begitu pula pihak penyelenggara pemilu KPU dan Pawaslu, serta aparat keamanan yang telah bekerja keras sehingga penyelengaraan pilkada berjalan aman, lancar dan damai. 
 
Pelaksana Tugas Sekretaris Provinsi Sultra, Sarifuddin Safaa mengatakan,  kepemimpinan Tamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa pada periode sebelumnya telah memberikan yang terbaik. Sehingga diharapkan dilima tahun ke depan Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse harus lebih meningkatkan prestasi yang telah dicapai pada periode sebelumnya.

"Begitu juga kepada Pak Hado Hasina sebagai penjabat walikota dengan penuh pengabdian suskses mengantar penyelengaraan pilkada sebagai salah satu tugas Pj. Oleh karena itu pemprov mengucapkan banyak terima kasih," katanya.

Dia juga mengaharapkan Pemkot Baubau dibawah kepemimpinan AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse bagaimana mempercepat proses penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). 

"Kita harapkan dalam penyusunan APBD 2019 segera disuusun karena merupakan janji-janji dalam kampanye yang telah disampaikan. Oleh karena itu, organisasi perangkat daerah harus mendukung dan membantu dalam pelaksanaan program pembangunan," ujarnya.

Kemudian, dia juga mengatakan, dengan selesainya pilkada Walikota dan Wakil Walikota Baubau diharapkan tidak ada lagi kelompok-kelompok. Semua harus bersatu atau bersama-sama dalam membangun daerah lebih baik ke depan.

"Kemudian antara pemrov dan kabupaten/kota tak bisa terpisahkan sehingga sinergitas itu harus terus terjaga dan lebih ditingkatkan," ujar Sarifuddin yang juga Asisten I Pemprov Sultra ini.

Pada kegiatan itu, hadir Forkompimda Baubau, Ketua DPRD Baubau, Kamil Adi Karim, pimpinan instansi vertikal, BUMN,BUMD, kepala SKPD, para asisten dan staf ahli Pemkot Baubau, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Pewarta : Hernawan Wahyudono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024