Kendari (Antaranews Sultra) - AS Tamrin dan La Ode Ahmad Monianse "dibanjiri" ucapan selamat dari berbagai pihak usai dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Senin.

Ucapan selamat atas pelantikan keduanya sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Baubau periode 2018-2023 tidak hanya datang secara langsung berjabat tangan, bahkan ucapan suka cita mulai individu hingga dari berbagai organisasi dan instansi dalam bentuk karangan bunga terjejer rapi di luar gedung pelantikan.

Seperti ucapan selamat dari IKAL KRA-38 Lemhanas, Wakil Ketua DPR RI, Utut Adianto, BPK Sultra, Bank Sultra, BPJS Ketenagakerjaan KCP Baubau, Sekot Baubau, Roni Muhtar Dishub Sultra, dan Presedium Nasional (Presnas 98) Sultra, Erwin Usman.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi itu, turut hadir diantaranya mantan Menteri Sosial Agung Laksono, Anggota DPR RI, Hj Tina Nur Alam dan Umar Arsal, serta anggota DPD RI, Yusran Silondae dan Wa Ode Hamsinah Bolu, Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh dan Forkompimda Sultra.

Selain itu, Bupati Buton Tengah, Samahuddin, Bupati Wakatobi, Arhawi, Bupati terpillih Kolaka, Ahmad Safei, mantan calon wakil gubernur Sultra, Hugua serta para pejabat lingkup Pemprov Sultra dan kabupaten/kota.

Di luar gedung pelantikan juga dihadiri sejumlah pendukung pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dengan jargon "Tampil Manis" itu.



Selain melantik Wali Kota Baubau dan Wakil Wali Kota Baubau, Gubernur Sultra Ali Mazi juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara.

Salah seorang warga Baubau diacara pelantikan, Muslimin Buhim mengatakan, kahadiran pada acara pelantikan sebagai bentuk dukungan dan rasa syukur Baubau atas pelantikan kepala daerah devinitif hasil pilkada serentak yang digelar 27 Juni 2018.

"Ini suatu kebanggaan. Karena itu kita harapkan program pembangunan yang sudah dilaksanakan sebelumnya terus dilanjutkan untuk kemajuan Baubau lebih baik kedepan," katanya.

(T.A056/C/H015/C/H015) 24-09-2018 14:31:17

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024