Baubau  (Antaranews Sultra) -?Sebanyak sembilan perwira Polres Baubau, Sulawesi Tenggara, mengikuti upacara serahterima jabatan (Sertijab) di halaman Mapolres setempat, Jumat.

Mereka pindah ke tempat tugas baru yakni, Kompol La Mudju, sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Baubau ditarik ke Polda Sultra dan digantikan Kompol Mustamal yang sebelumnya menjabat Kasubag Rohjas Bagwatpers Polda Sultra.

Iptu Ardan Richard Lebo yang sebelumnya menjabat Kapolsek KP3 dimutasi sebagai Paur Subbag Polda Sutra, digantikan AKP Bayu Laras Tutuka yang sebelumnya menempati Ps Kasi Ops Sat Brimob Polda Sultra.

Iptu Hartoni yang sebelumnya menjabat Kapolsek Lakudo Polres Baubau menempati Kasubag Bin Ops Polres Baubau dan digantikan AKP Halim Kaonga yang sebelumnya menjabat Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Baubau.

Iptu La Ode Made yang sebelumnya menduduki Kapolsek Mawasangka Timur dimutasi sebagai Ps Kapolsek Pasarwajo Polres Buton dan digantikan Iptu Masud Gunawan yang sebelumnya menempati Kapolsek Sorawolio.

Iptu Yudhi Widhia Sarono jabatan lama Kapolsek Kabaena Polres Bombana kini menduduki Kapolsek Sorawolio Polres Baubau.

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Muchram mengatakan, pergerakan mutasi di lingkungan kepolisian hal yang biasa dan merupakan penyegaran untuk mempercepat akselerasi dari dinamika organisasi.

"Tadi kita sudah melaksanakan serah terima jabatan, ada yang masih dalam lingkup Polres Baubau, juga ada yang datang dari luar Polres Baubau," ujarnya.

Daniel berpesan, anggota lama maupun baru untuk segera menyesuaikan diri baik dengan organisasi anggota Polres Baubau maupun masyarakat, sehingga nantinya dalam menjalankan tugas bisa dilakukan dengan lancar.

"Kami selalu kapolres selalu memberikan apresiasi karena sudah memberikan warna di Polres Baubau. Dan saya nilai mereka perwira-perwira yang sangat baik kinerjanya," katanya.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024