Baubau, 20/6 (Antara) - Jebolan Dangdut Akademi (DA`4) Indosiar, Putri menghibur kampanye terbatas pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Baubau, Sulawesi Tenggara, AS Tamrin dan Ahmad Monianse (Tampil Manis), Rabu.

Meski diguyur hujan, kampanye yang digelar dilapangan sepak bola Waruruma Kecamatan Kokalukuna itu tak menyurutkan massa yang hadir untuk bergeser.

Dipandu Kartika Wa Ode dan dihadiri Ketua Tim Pemenangan, H Zahari, pimpinan dan sejumlah pengurus partai pengusung, tokoh masyarakat, tokoh wanita dan seribuan massa simpatisan.

"Berbicara kondisi hari ini saya merasa senang dan haru karena suasana hari ini menggimbarakan saya atas kebersamaan kita meskipun dalam kondisi hujan. Hujan ini merupakan rahmat dan berkah bagi kita semua," ujar calon wali kota Baubau, AS Tamrin.

Tamrin yang juga calon petanaha mengatakan, selama menjabat lima tahun wali kota sudah banyak yang dilakukan. Bahkan sarana dan prasarana yang belum ada sebelumnya sudah dibuatnya seperti air bersih dan pemasangan listrik gratis.

Kemudian, lanjut pasangan calon nomor 2 ini, dibidang infrastruktur seperti pendidikan sudah dilakukan dengan membangun bertingkat sekolah untuk menambah ruangannya. Termasuk perbaikan dan memberikan kendaraan puskesmas keliling pada 17 puskesmas.

"Oleh sebab itu kita lanjutkan. Kedepan akan kita tingkatkan pelayanan dipuskesmas. Termasuk akan diupayakan penambahan tenaga kesehatan dan pendidikan yang oleh dari pusat membuka kran untuk itu," katanya, seraya menyebutkan sudah masukan proposal pengangkatan pegawai waktu masih aktif.

Kemudian dalam membuka pemukiman-pemukiman baru, kata Tamrin, sudah membuka jalan lingkar dan jalan bay pass sebagai upaya agar akses jalan lebih banyak, hanya tinggal pengaspalannya dan membuat jaringan pipa air bersih dan tiang listrik.

"Bandara kita yang sebelumnya hanya satu kali penerbangan kini sudah delapan kali penerbangan. Termasuk mempermudah pelayanan pengurusan perizinan, sehingga pasti akan merekrut tenaga kerja," tuturnya.

Disisi lain, kata dia lagi, dulunya Dinas Perindag Koperasi dan UKM jadi satu SKPD kini sudah dipecah.? Dinas Koperasi sudah menjadi SKPD tersendiri termasuk Disnaker sebagai upaya mudah merekrut pegawai sesuai keinginan pemerintah pusat.

"Jadi semua sudah kita lakukan. Termasuk bantuan-bantuan ke kelurahan sudah menggelontorkan anggaran dan program kelurahan tangguh yang bukan janji-janji tapi realistis," ujar Tamrin yang juga Ketua DPD PAN Baubau.

Sementara, calon wakil wali kota, Ahmad Monianse mengatakan, kampanye yang diguyur hujan ini merupakan sebuah rahmat, karena sesungguhnya dibelahan bumi yang lain ada yang kekeringan.

"Ini sebagai pertanda rahmat dan semua benih-benih akan selalu tumbuh dimusim hujan, termasuk benih-benih kemenangan," ujarnya.

Olehnya itu, dia mengajak semua tetapkan hati pada 27 Juni 2018 memilih nomor 2, sebab pilihan pada nomor 2 bukan pilihan yang salah. Apalagi, tidak sedikit para pengamat termasuk survei telah menetapkan Tampil Manis diposisi teratas.

"Ini juga sebuah petunjuk apabila mempertahankan gerakan dan kesolidan kita, maka tidak menutup kemungkinan pada 27 Juni kita adalah pemenangnya," ucap Monianse yang juga Ketua DPC PDI-P Baubau ini.

 

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024