Baubau (Antaranews Sultra) - Ribuan orang dan simpatisan membanjiri kampanye akbar pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Ibrahim Marsela dan Ilyas (IBM-Ilyas), Rabu.

Dalam kampanye yang digelar di Lapangan Lembah Hijau Baubau, dihadiri sejumlah juru kampanye di antaranya, Ketua Tim IBM-Ilyas Wa ode Taslimah, Jufri, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Calon wali kota Baubau, Ibrahim Marsela mengatakan, alasan mereka maju di pilkada itu karena ingin mengabdikan diri untuk daerah. Sebab, sudah 15 tahun Baubau jadi daerah otonom masih terdapat sejumlah permasalahan pembangunan yang dihadapi.

"Angka kemiskinan dan pengangguran didaerah kita masih meningkat. Kita juga masih dipermasalahkan dengan infrastruktur dasar yang belum tuntas," katanya.

Disamping itu, menurutnya, kebutuhan listrik belum mampu memasok seluruh masyarakat Baubau. Termasuk sarana air bersih juga belum mampu melayani keseluruhan secara merata.

"Insya Allah Ibm-Ilyas bukan saja calon yang terbaik. Tapi yang paling utama kami memiliki niat baik untuk daerah. Niat baik untuk membangun masyarakat Baubau," ujar pasangan calon dari jalur perseorangan ini.

Oleh sebab itu, kata paslon dengan tagline "Figur Andalan" ini mengatakan, jangan salah memilih pemimpin dan membeli kucing dalam karung. Karena salah memilih pemimpin akan rugi lima tahun.

"Anggaran kurang lebih Rp1 trilun kalau kita kelola dengan baik untuk kepentingan masyarakat maka angka kemiskinan bisa kita tekan, angka pengangguran bisa kita turunkan," ucapnya.

Pasangan calon nomor 5 ini mempunyai lima janji kerja atau program Ibm-Ilyas salah satunya peningkatan pelayanan kesehatan.

"Saya tahu masih banyak orang tua dan saudara kita yang tidak tertolong nyawanya karena tidak mampu membiayai pelayanan kesehatannya. Harusnya 15 tahun jadi daerah otonom sudah mampu melayani kesehatan yang memadai kepada seluruh masyarakat Baubau," ujarnya.

Dalam kampanye akbar tersebut, selain dihibur artis Ibu Kota yang juga jebolan DA4, Aulia dan jebolan Bintang Pantura, Neng pink-pink juga disuguhkan tarian daerah. Termasuk simulasi pencoblosan dan pelepasan balon gas ke udara.
 

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024