Kendari  (Antaranews Sultra) - Basarnas Kendari, Sulawesi Tenggara, mengerahkan personel untuk siaga di 11 objek wisata di daerah itu selama liburan Idul Fitri 2018.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Minggu, mengatakan 11 objek wisata itu adalah Pantai Nambo, Pantai Pulau Bokori, Pantai Batugong, Pantai Toronipa, Pantai Pudonggala Konawe Utara.

"Kemudian Pantai Taipa Konawe Utara, Pantai Nirwana Baubau, Danau Biru Kolaka Utara, Pantai Lemo Luwu Timur, Pantai Cemara Wanci, Pantai Wisata Pitura Kolaka," katanya.

Dikatakan, hampir seluruh tempat wisata tersebut ramai dikunjungi kecuali Pantai Pudonggala dan Pantai Taipa yang masih terlihat sepi dua hari ini dikarenakan akses jalan yg tidak bagus menuju kedua tempat tersebut.

Untuk kejadian yang sempat ditangani oleh tim yang tersebar di lapangan kata Wahyudi, hanya terjadi di Pulau Bokori yakni satu orang atas nama Risky (17) yang mengalami shock akibat bermain banana boat dan sempat dievakuasi ke posko untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

"Untuk korban jiwa tahun ini, kami terima info dari rekan media, pada (16/6) sekitar pukul 11.30 wita telah terjadi satu anak yang tenggelam di permandian Motonunu Desa Lakarinta Kecamatan Lohia Kab Muna atas nama Ikhsan (15). Korban ditemukan pada saat itu juga oleh warga dalam keadaan meninggal dunia setelah melompat ke air," katanya.

Untuk giat rencana hingga H+7 Lebaran, Tim dari Basarnas Kendari akan kembali memfokuskan mulai Senin (18/6) di beberapa tempat mulai dari bandara, terminal, pelabuhan besar hingga pelabuhan rakyat untuk mengantisipasi arus balik lebaran.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024