Kolaka (Antaranews Sultra) - Badan SAR Nasional Kabupaten Kolaka, Sultra, menyiapkan 20 personel ikut mengamankan arus mudik bagi pengguna jasa kapal feri dan pesawat udara.

Kepala Pos SAR Kolaka, Muhammad Akbar yang dikonfirmasi,Rabu mengatakan pihaknya akan melakukan stasiun bergerak guna memantau pelaksanaan arus mudik khususnya pengguna jasa kapal feri dan pesawat udara.

"Personel kami bertugas secara "mobile" ke beberapa titik pos pengamanan lebaran seperti bandara udara dan pelabuhan feri," katanya.

Menurutnya tujuh hari menjelang puncak hari H arus mudik semua personel akan dilibatkan di pelabuhan feri dan bandara udara bersama tim gabungan lainnya yang telah dibentuk oleh polres.

Begitu juga usai Lebaran kata dia pihaknya akan melakukan pemantauan di beberapa titik objek wisata laut yang ada di Kolaka seperti Tamborasi, Pantai Kayu Angin, dan Pantai Kelelawar di Kecamatan Watubangga.

"Pascalebaran kita memantau semua objek wisata laut yang akan menjadi daerah kunjungan warga," ungkap Akbar.

Selain itu kata dia tetap melakukan kordinasi dengan pihak terkait dalam melakukan pemantauan daerah-daerah wisata lainnya yang ada di Kabupaten Kolaka.?

 

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024