Kendari (Antaranews Sultra) - Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tenggara memprogramkan lomba pidato kalangan siswa sekolah sebagai upaya mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sultra Azhari di Kendari, Senin, mengatakan mencegah dan memberantas korupsi membutuhkan keterlibatan semua komponen masyarakat.

"Memberantas korupsi bukan hanya urusan kejaksaan tetapi semua elemen bangsa dituntut ambil bagian sesuai peran dan tanggung jawab," kata Kajati Azhari.

Lomba pidato anti korupsi kalangan siswa salah satu partisipasi nyata mencegah dan memberantas korupsi yang meresahkan masyarakat.

Oleh karena itu, Azhari menyampaikan apresiasi yang tinggi pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang mendukung lomba pidato anti korupsi.

Baca juga: KPK-Pemprov Sultra tanda tangani komitmen pencegahan korupsi

"Mencegah dan memberantas korupsi mesti ditanamkan sejak dini sehingga terbentuk karakter melawan koruptor. Lomba pidato anti korupai sudah digelar sejak beberapa tahun lalu " ujar Kajati Azhari.

Selain budaya anti korupsi juga generasi muda patut ditanamkan kesadaran mencegah dan menjauhi narkoba sejak dini.

Baca juga: Diduga korupsi dana desa. Kejari tahan tiga kades

Daya rusak narkoba sama dahsyatnya dengan korupsi yang harus dijauhkan dari kehidupan generasi muda pelanjut pemimpin masa depan bangsa.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Damsid menyambut baik program lomba pidato anti korupsi kalangan siswa menengah.

"Lembaga penyelenggara pendidikan berbagai tingkatan siap berainergi dengan Kejaksaan dalam upaya mencegah dan memberantas korupsi," kata Damsid.



(T.S032/B/I006/I006) 07-05-2018 07:51:21

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024