Kendari (Antaranews Sultra) - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Perindo Sulawesi Tenggara, Jaffray Bittikaka mengatakan pihaknya solid mendukung pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra, Rusda Mahmud dan LM Sjafei Kahar di Pilkada 2018.

"Dari 17 kabupaten dan kota di Sultra kita solid. Walaupun kita partai baru tapi hari ini kita memanaskan mesin partai. Dan bisa dilihat bagaimana Perindo bekerja dalam pemenangan Rusda Mahmud dan LM Sjafei Kahar," ujar Jaffray, di Kendari, Jumat.

Dikatakannya, dukungan diberikan kepada pasangan nomor urut tiga itu berdasarkan instruksi dari DPP Partai Perindo yang ditandatangani langsung Ketua Umum, Harry Tanoesoedibjo.

"Instruksi itu sudah kita turunkan sejak awal tahun 2018 dan berlaku untuk seluruh kader di semua tingkatan, mulai tingkat DPW, kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat kelurahan dan desa," katanya.

Jaffray yang juga Wakil Ketua Tim Pemenangan Rusda-Sjafei mengatakan, pihaknya dalam menentukan pilihan mendukung pasangan itu tidak asal memilih, tetapi ada beberapa hal seperti melihat rekam jejak kedua figur Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar.

Baca juga: AHY ajak masyarakat Sultra dukung Rusda-Sjafei

"Apa yang sudah dilakukan keduanya dalam menunjukan kerja-kerja selama menjadi Bupati Kolaka Utara (Rusda Mahmud) dan Bupati Buton (Sjafei Kahar) selama dua periode merupakan salah satu poin," katanya.

Kemudian, lanjut dia, Perindo dalam mendukung Rusda-Sjafei bukan hanya semangat membangun yang ditekankan, tetapi adanya juga kesamaan visi misi dan tindakan nyata yang sudah diberikan dalam menata daerah.

Dia juga mengatakan, sebelum memberikan dukungan kepada pasangan calon itu, pihaknya sangat ketat dalam melakukan penjaringan pada struktur awal, sehingga apa yang menjadi amanah partai wajib bagi seluruh kader untuk mematuhi aturan dan arahan partai.

"Sampai saat ini tidak ada struktur yang berbeda pilihan. Adapun kader atau bukan pengurus yang pernah didapati tidak loyal mematuhi aturan partai sudah diberikan sanksi," katanya.


(T.A056/B/M041/M041) 04-05-2018 09:41:25

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024