Kendari (Antaranews Sultra) - Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKPIM) Kendari, Sulawesi Tenggara menyelenggarakan kegiatan pembagian tiga ton ikan sehat bermutu kepada masyarakat dan panti asuhan di kota Kendari, Senin.

Kepala BKIPM Kendari, Amdali Adhitama mengatakan ikan sehat dan bermutu tiga ton tersebut didistribusikan kepada 10 pondok pesantren/panti asuhan di Kendari.

"Kemudian kami juga membagikan kepada masyarakat di kawasan kampung KB Puwatu serta masyarakat di sekitar kantor BKIPM Kendari," katanya.

Ia mengaku, masyarakat menyambut antusias kegiatan ini yang merupakan rangkaikan kegiatan Bulan Bakti Karantina dan Mutu 2018.

"Pada saat yang bersamaan BKIPM Kendari menyelenggarakan lomba masak gurita khusus pria serta kegiatan donor darah," katanya.

Lomba masak tersebut kata dia, diikuti oleh KSOP Kendari, Brimob Kendari, PPS Kendari, PSDKP dan unit Pengolahan Ikan yang ada di Kota kendari.

Disebutkan, kegiatan lain yang dilakukan dalam bulan bakti karantina tersebut adalah melakukan kegiatan transplantasi karang perairan Pulau Bokori, aksi bersih pantai di Pulau Bokori, serta kegiatan pengawasan terpadu di Pelabuhan Penyeberangan Feri Kolaka.





 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024