Kendari (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), siap bersinergi dengan pemerintah provinsi untuk mengembangkan sektor perikanan di daerah itu.

"Pemda Konsel akan selalu siap bersinergi dengan Pemprov di segala bidang, termasuk bidang perikanan," kata Bupati Konawe Selatan, Surunuddin Dangga, saat menerima kunjungan pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi, di Kolono, Rabu.

Pemda Konawe Selatan kata Surinuddin, sedang giat-giatnya menurunkan angka kemiskinan dan terbukti turun dari 13 persen menjadi 11 persen sesuai data BPS.

"Karena kami membangun di mulai dari pinggiran/Desa sesuai jargon kami Desa Maju Konawe Selatan Hebat," katanya.

Selain itu katanya, di masa kepemimpinannya bersama Arsalim telah banyak Desa yang tadinya tertinggal sekarang sudah maju berkat kerja sama semua pihak.

Baca juga: Gubernur Sultra kunjungi potensi perikanan Konawe Selatan

"Akan terus kami tingkatkan jumlah tersebut, apalagi Konsel memiliki banyak potensi unggulan baik di bidang Pertanian, Perikanan, Perkebunan dan Peternakan maupun Kawasan Wisata tentu semua juga bisa kita maksimalkan potensinya jika di dukung penuh Pemprov," katanya.

Surunuddin Dangga juga mengucapkan terima kasih atas kesediaan melakukan kunker Pj Gubernur yang pertama kali di Konawe Selatan yang ingin melihat potensi perikanan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024