Baubau (Antaranews Sultra) - Penjabat Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, Hado Hasina, mengatakan akan mendatangkan ahli-ahli tata kota dari sejumlah perguruan tinggi untuk mendiskusikan pembangunan daerah itu.

"Orang-orang pintar dari beberapa universitas akan kita undang untuk mendiskusikan bagaimana daerah kita dikemas ke arah yang lebih baik," ujar Hado, di Baubau, Selasa.

Kata dia, ahli penataan kota dari sejumlah perguruan tinggi itu, di antarannya Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Haluoleo Kendari, dan Universitas Dayanu Ikhsanuddin Baubau.

"Baubau sebagai daerah yang memiliki banyak keunggulan harus ditata lebih baik. Konsep-konsepnya akan kita coba diskusikan bersama para ahli itu," katanya.

Ia juga mengatakan, Baubau merupakan kota pantai yang khas di Indonesia Timur harus betul-betul ditata dan dikemas menjadi daerah yang maju dan berkembang.

"Baubau dikemas agar menjadi kota atau pusat perdagangan dan jasa yang maju, berdaya saing dan berbudaya yang berbasis dari keahlian dari masyarakatnya," ujar Hado yang juga Kepala Dinas Perhuhungan Sultra ini.

Harapan mendatangka para ahli dibidang tata kota tentu akan memberi dampak yang lebih baik demi terwujudnya pembangunan kota Baubau sebagai salah satu kota yang cepat maju dengan tetap mempertahan nalai-nilai budaya yang hingga kini dipertahankan.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024