Kolaka (Antaranews Sultra) - Menteri Agama Lukam Hakim Saifuddin meletakkan batu pertama pembangunan rumah Tahfiz Quran Baiturahim di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Dalam sambutannya Menteri Agama menjelaskan dengan adanya rumah Tahfiz ini bisa membina anak-anak kita dalam menghapal dan membaca kitab suci Al Quran.

"Saya sangat mengapresiasi atas pembangunan rumah Tahfiz Quran ini di Kolaka," katanya.

Menurutnya dengan adanya lembaga pendidikan Al Quran tidak saja mengetahui kandungan dan isi Al Quran tapi menjadi pusat studi Islam yang ada di daerah.

"Dengan adanya rumah tahfiz ini bisa memberikan pelajaran bagi penghapal Al Quran namun juga bisa dijadikan pusat studi Islam," jelas Lukman.

Apalagi kata dia panitia pembangunan rumah Tahfiz Quran Baiturahim sudah menyiapkan lahan seluas 5.000 meter persegi bantuan dari pemerintah daerah sehingga diperlukan anggaran yang besar untuk membangun sarana itu.

Kementerian Agama kata dia akan memberikan dana bantuan pembangunan sarana rumah Tahfiz Quran itu meskipun nilainya belum bisa disebutkan, yang pasti niat untuk mengembangkan pendidikan keagamaan di daerah.

"Insya Allah kita akan membantu pembangunan rumah tahfiz itu hanya saja besarannya belum bisa kita sebutkan," kata Lukman disambut gembira panitia pembangunan serta masyarakat yang menghadiri kegiatan itu.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024