Kendari  (Antaranews Sultra) - Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifudin, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Kamis.

Menteri Agama bersama rombongan tiba di Bandara Sangia Nibandera Kolaka pukul 14.30 Wita, disambut oleh Pjs Bupati Kolaka, Masmuddin, Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir, unsur Forkopimda Kolaka.

Usai beristirahat sejenak di ruang VIP bandara, Menag dan rombongan langsung melakukan peninjauan pusat edukasi astronomi dan observasi bulan atau pusat pemantauan Hilal di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Tanggetada Kabupaten Kolaka.

Menag sempat berdialog dengan warga, yang mengharapkan pemerintah segera membangun pusat edukasi astronomi dan observasi bulan di atas lahan 50x50 meter persegi yang dihibahkan oleh Pemda Kolaka.

"Saya mengapresiasi keinginan warga dan pemerintah daerah agar dibangun permanen pusat edukasi astronomi dan observasi bulan ditempat ini. Kemenag akan segera menindaklanjuti dan akan ada dana dari pusat untuk membangun pusat edukasi itu," katanya.

Setelah itu, Lukman Hakim juga melakukan peletakan batu pertama Pondok Tahfidz Alquran Baiturrahim di Kelurahan Sea, Kecamatan Latambaga Kolaka.

Acara selanjutnya pada malam hari Menteri Agama akan membuka rapat kerja wilayah dan pembinaan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Kemenag di salah satu Hotel ternama di Kolaka,

"Kemudian akan dilanjutkan dengan pendatanganan dokumen peresmian lima kantor KUA sebagai kantor pusat pelayanan haji dan balai nikah yang berada di daerah Sultra," kata Kakanwil Kemenag Sultra, Abdul Kadir.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024