Kendari (Antaranews Sultra) - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Saleh Lasata melantik empat pejabat eselon II lingkup Pemerintah Provinsi (pemprov) setempat, Selasa.

Empat pejabat eselon II yang dilantik tersebut adalah Suharno sebagai Staf Ahli Gubernur Sultra bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Zuhudin Kasim dilantik sebagai kepala Dinas Kesehatan Sultra.

Kemudian Andi Tenri Rawe Silondae dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Sultra, serta Harmin Ramba dilantik sebagai Kepala Biro Kerja Sama dan Komunikasi Publik Sultra.

Wagub mengatakan, pelantikan ini sudah melalui proses dan tahapan-tahapan sebagaimana yang sudah ditetapkan dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Saya harap tidak ada lagi yang mempolemikkan pelantikan ini dengan alasan karena faktor suka atau tidak suka, karena yang dilantik ini adalah hasil asesmen atau hasil tes yang dilakukan oleh panitia," katanya.

Tujuan pelantikan ini kata dia, adalah penyegaran bagi pimpinan SKPD dan mengisi beberapa pucuk jabatan SKPD yang kosong karena pimpinan sebelumnya sudah memasuki batas usia pensiun.

"Semua pimpinan SKPD sudah terisi, sehingga kinerja masing-masing SKPD kedepan harus lebih maksimal lagi, tunjukan kekompakan kita dalam bekerja," katanya.

Dalam kesempatan itu, Saleh Lasata juga memberikan surat tugas kepada Jhony Hermansyah sebagai pelaksana tugas kepala Dinas Pendapatan Daerah Sultra menggantikan Irawan Laliasa yang mundur dari PNS karena maju Pilkada Kabupaten Konawe.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024