Kendari (Antaranews Sultra) - Pasangan Rusda Mahmud-Sjafei Kahar resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Sulawesi Tenggara, sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sultra, Rabu.

Pasangan tersebut tiba di KPU Sultra pukul 10.00 waktu setempat langsung diterima Ketua KPU Sultra, Hidayatullah dan empat anggotanya yakni Tina Dian Ekawati, Iwan Rompo, Abdul Natsir Muthalib dan Andi Hasbudin.

Tiga partai pengusung pasangan Rusda-Sjafei yakni Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Untuk Partai Demokrat didaftarkan oleh Ketua dan Sekretaris Demokrat Sultra, sedangkan untuk partai PPP dan PKB didaftarkan oleh pengurus DPP masing-masing karena ketua DPW PPP dan PKB tidak hadir untuk mendaftarkan pasangan tersebut.

Setelah diproses oleh tim pendaftaran maka syarat pencalonan pasangan tersebut dinyatakan memenuhi syarat yakni Demokrat (6 kursi), PPP (2 kursi) dan PKB (1 kursi) serta adanya formulir B1.KWK yang ditandatangani oleh ketua umum dan sekjen ketiga partai pengusung.

Turut hadir mengiring pendaftatan Rusda-Sjafri adalah Bupati Kolaka Utara, Nurrahman Umar yang merupakan kader Demokrat.

Anggota KPU Sultra, Iwan Rompo mengatakan, pasangan Rusda-Sjafei memenuhi syarat pencalonan dan telah diberikan rekomendasi untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

"Tempat pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Bahteramas," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024