Kendari (Antaranews Sultra) - Partai Demokrat telah resmi mendukung pasangan Rusda Mahmud-Safei Kahar untuk mengikuti pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Dukungan tersebut tertuang dalam formulir B1 KWK untuk Rusda Mahmud-Safei Kahar sebagai pasangan calon gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dikeluarkan oleh DPP Demokrat yang telah ditandatangani Ketua Umum DPP Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diserahkan kepada Pasangan Rusda-Safei, di Kendari, Minggu.

Ketua DPD Demokrat Sultra, Muhammad Endang, dari Jakarta, mengatakan salah satu yang menjadi alasan menjatuhkan pilihan kepada Rusda-Safei karena sudah memiliki koalisi sehingga mencukupi syarat untuk mendaftar di KPU Sultra.

"Sudah ada dukungan dari PPP dua kursi DPRD, PKB satu kursi dan Demokrat enam kursi sehingga mencukupi sembilan kursi," katanya.

Alasan lain katanya, karena Rusda-Safei elektabilitasnya bagus dan memiliki peluang besar memenangkan pemilihan tersebut.

Dengan tercukupinya koalisi partai pengusung Rusda-Safei, maka pilgub Sultra kemungkinan diikuti tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur.

Selain Rusda-Safei, dua pasangan lain telah mendapat dukungan koalisi partai yakni Asrun-Hugua dan Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024