Kendari (Antara Sultra) - Komandan Korem 143/Haluoleo Kendari, Kolonel Inf. Andi Perdana Kahar, meminta anak prajurit yang tergabung dalam Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawiran Indonesia dan Putrra Putri TNI-Polri (FKPPI) Sultra untuk selalu menjaga kekompakkan dan kesolidan demi mengembalikan kejayaannya.

Pernyataan Danrem itu disampaikan saat memberi pengarahan pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus Daerah XXI Keluarga Besar FKPPI Sultra 2017-2022 yang dilakukan Ketua Umum FKPPI Pusat, Pontjo Sutowo di Kendari, Senin.

"Saya berharap tidak ada lagi pihak-pihak yang mau mencoba memecah belah FKPPI," ujar Danrem yang juga Ketua Dewan Pembina FKPPI Sultra itu

Ia menegaskan, jiwa dan raganya bagi seluruh anak prajurut TNI dan Polri hanya untuk FKPPI, sebab itu tidak ingin organisasi itu ter?pecah belah.

Untuk itu kata Danrem yang juga Alumni SMU Negeri I Kendari itu juga memberi koreksi yang positif bagi anak-anak pejuang dan veteran di Sultra itu agar disiplin dalam berorganisasi tetap dinomorsatukan sebab, tanpa disadari bahwa organisasi akan dapat dihargai dan disegani bila aturan serta disiplin ditegakkan.

Andi Perdana juga meyakini bahwa kader FKPPI Sultra bila selalu kompak dan solid maka akan tampil terdepan dalam membangun Sulawesi Tenggara yang lebih baik.

"Momentum dari kegiatan hari ini harus dapat memberikan arti dan nilai positif, sehingga FKPPI dapat berperan aktif memajukan pembangunan bangsa dan menjadi pelopor, motivator, inovator bagi generasi muda khususnya dalam menegakkan hukum, bela negara serta menciptakan iklim kondusif di Sultra," kata Ketua Umum FKPPI Pusat Pontjo Sutowo.

Sementara itu, Rusman Emba yang terpilih menjadi pemimpin keluarga anak-anak TNI/Polri itu berjanji bahwa apa yang diamanahkan tersebut akan diembannya dengan baik dan akan mengembalikan marwah FKPPI sebagai perkumpulan putra-putri purnawirawan dan putra-putri TNI/Polri, untuk membicarakan kemajuan negara, karena kedaulatan NKRI juga sebagai tugas FKPPI.

"Tentu banyak yang akan kita benahi dalam organisasi ini, tentunya forum ini akan kembali berjaya dalam kepengurusan saya," janjinya.

Bupati Muna itu mengatakan semua komponen FKPPI Sultra, harus bersatu dalam kebersamaan dalam membangun Sultra yang lebih baik. FKPPI adalah komunitas yang sangat besar dan FKPPI akan menjadi wadah berkumpul untuk memikirkan situasi negara yang sedang diperhadapkan dengan dinamisasi saat ini.

Rangkaian pelantikan dan pengukuhan pengurus FKPPI Sultra lima tahun ke depan dengan ketua Umum, Rusman Emba yang juga Bupati Muna dibantu beberapa wakil ketua, Sekertaris Budi Prasojo S dan beberapa wakil sekertaris dan Bendahara Via Sabara yang dibantu beberapa wakil bendahara serta dilengkapai beberapa seksi.

Hadir pada pelantikan PD FKPPI Sultra, mewakili gubernur, Kapolda, Danlanal, Danlanud, serta sejumlah organisasi kepemudaan yang ada di sultra.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024