Baubau, Antara Sultra - Polres Kota Baubau Sulawesi Tenggara menggelar jalan santai untuk mempererat silaturahmi pemuda dan masyarakat dengan institusi itu dalam momen peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017.

"Karena memanfaatkan momen peringatan Sumpah Pemuda, makanya kita libatkan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Baubau dan Lippo Plaza dalam bekerja sama pada kegiatan ini," ujar Kasat Lantas Polres Baubau, AKP Lesmana Pramuditya, di Baubau, Minggu.

Pada kegiatan itu, Polres Baubau menyampaikan imbauan-imbauan tentang keamanan, keselamatan dan ketertiban lalulintas (Kamseltiblantas) dan `safety reading` kepada masyarakat.

"Jalan sehat ini diselingi penyampaian pesan-pesan terkait Kamseltiblantas di antaranya, tata cara mengemudi yang benar, pembuatan SIM, dan pelayanan Samsat yang saat ini ada pemutihan tunggakan pajak kendaraan yang merupakan program dari Gubernur Sultra mulai Oktober hingga Desember 2017," ujarnya.

Setelah berolahraga jalan santai, selanjutnya digaris finis juga dilakukan senam zumba bersama semua peserta dan ada pemberian kupon untuk sejumlah doorprize menarik.

"Olahraga menumbuhkan tubuh kita agar sehat, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," katanya.

Dalam kegiatan tersebut, kata Lesmana, pihaknya mengundang pelajar SMP dan SMA, mahasiswa dan klub motor dengan mengambil star dan finish di Lippo Plaza Baubau di Jl Sultan Hasanuddin Kelurahan Batulo Kota Baubau.

Pewarta : yusran
Editor :
Copyright © ANTARA 2024