Kolaka, Antara Sultra - Anggota DPRD Kabupaten Kolaka dari Partai PKPI Musdalim Zakir meminta tim anggaran pemkab setempat untuk melakukan kajian ulang rasionalisasi anggaran khususnya Dinas Pemadam Kebakaran dan Satuan Pol PP.

Menurutnya anggaran sebesar Rp1,75 miliar pada SKPD itu sudah bisa menjalankan roda kegiatan karena selain melakukan sosialisasi penegakan peraturan daerah juga menjadi pelayanan publik di masyarakat.

"Pemkab harus mengkaji ulang rasionalisasi anggaran itu khususnya Dinas Pol PP dan damkar karena selain melakukan penegakan Perda juga menangani masalah kebakaran," katanya di Kolaka, Selasa.

Begitu juga dengan Dinas Catatan Sipil kata dia seharusnya diberi tambahan anggaran sebesar Rp385 juta karena SKPD ini sangat bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan.

Selain itu lanjut ketua karang Taruna Kabupaten Kolaka itu Dinas Pemuda dan Olahraga sebagai instansi baru harus diberi penguatan anggaran agar program bisa berjalan sesuai yang diharapkan.

"Ini yang harus jadi perhatian kita meskipun beberapa SKPD ada yang menerima rasionalisasi anggaran itu," ungkap Musdalim.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024