Kolaka, Antara Sultra - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka, Sultra, menggelar sosialisasi pemilu kepada siswa sekolah menengah atas di aula rapat kantor tersebut, Kamis.

Ketua KPU Kolaka, Lukman dihadapan siswa SMA mengatakan keterlibatan pemilih pemula pada Pilkada 2018 dan pemilu Presiden serta legislatif 2019 mendatang untuk memberikan hak pilihnya.

Pendidikan politik khususnya pemilih pemula yang dilakukan pihak KPU kata Lukman untuk memberikan pemahaman mengenai pilkada, pileg dan pilpres apalagi potensi pemilih pemula ini sangat besar.

"Dalam Pilkada Kolaka nanti bagi siswa yang usianya sudah mencapai 17 hingga 18 tahun sudah bisa menyalurkan hak pilihnya," katanya.

Selain itu Lukman juga mengingatkan kepada siswa SLTP agar jangan tergoda dengan politik uang karena akan merusak citra demokrasi khususnya pembelajaran politik bagi pemilih pemula.

Dalam kegiatan sosialisasi itu sejumlah siswa yang berasal dari beberapa sekolah menengah atas mendapatkan materi dari lima komisioner KPU Kolaka yang berlangsung selama sehari.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024