Kendari, Antara Sultra - Bakal calon gubernur Sulawesi Tenggara, Rusman Emba, akan memprioritaskan pengembangan sarana transportasi daerah jika terpilih untuk memimpin daerah pada periode 2018-2023.

"Sarana transportasi menjadi sektor prioritas untuk mengoneksikan antara delapan kabupaten kota di daratan Sultra dan sembilan kabupaten kota di kepulauan Sultra," kata Rusman Emba di Kendari, Minggu.

Ia mengatakan, jika semua daerah terkoneksi satu dengan yang lainnya yang didudukung dengan sarana transportasi maka akan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Fakta yang terjadi saat ini, karena sarana transportasi yang belum terkoneksi dengan baik sehingga menjadi penghambat kelancaran distribusi hasil pertanian dari sumber produksi ke pasar atau pusat kota," kata bupati Muna tersebut.

Rusman Emba saat ini masih menjabat sebagai Bupati Muna hasil pilkada serentak Desember 2015 lalu, dan saat ini tertarik untuk maju sebagai calon gubernur Sultra.

Ia mengaku telah mendaftar di sejumlah partai politik pemilik kursi di DPRD Sultra untuk mengikuti penjaringan bakal cagub Sultra.

"Saya sudah mendaftar di PDIP, Demokrat, dan beberapa partai lainnya," katanya.

Beberapa bakal calon gubernur Sultra yang intens melakukan sosialisasi adalah Asrun, Ali Mazi, Lukman Abunawas, Tina Nur Alam, Ridwan Bae, Rusda Mahnud, Laode Ida, Masihu Kamaluddin, Hugua, Rusman Emba, Supomo, dan Abdul Rahman Farisi.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024