Kendari (Antara Sultra) - Maskapai penerbangan Wings Air, segera beroperasi melayani keinginan masyarakat sejak lama dari Bandara Makassar (Sulawesi Selatan) ke Bandara Sugimanuru Kabupaten Muna Barat.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Muna Barat, Laode Hanafi yang dihubungi melalui pesan WhatsApp di Muna Barat, Rabu mengatakan bahwa pesawat Wings Air beroperasi di Bandara Sugimanuru dengan rute penerbangan Makassar-Laworo dan Laworo-Makasar.

"Pemerintah telah melakukan persiapan acara penjemputan penerbangan perdana di Bandara Sugimanuru, Kecamatan Kusambi dengan menghadirkan unsur Muspida, masyarakat dan pelaku-pelaku usaha, yang rencana sekitar pukul 12.00 waktu setempat," ujaranya.

Terkait jadwal terbang, pesawat akan beroperasi setiap hari sesuai izin terbang yang dikeluarkan oleh Kementerian Perhubungan RI. Kemudian penerbangannya dilakukan setiap hari. Sedangkan untuk mendapatkan tiket itu tinggal mengakses dionline.

"Kami sangat optimis dengan beroperasinya penerbangan Wings Air di Bandara Sugimanuru dengn jalur Makassar-Laworo dan Laworo Makassar akan ramai oleh pengguna transportasi udara karena didukung oleh tiga daerah yang membutuhkan kemudahan dan kecepatan akses," ujarnya.

Meskipun pesawatnya baru sekarang masuk di Muna Barat, namun informasi dari travel dan dari pihak wings penumpang sudah mencapai 50 orang

"Harapan kami kondisi ini terus meningkat setiap harinya," kata mantan kepala BKD Kabupaten Muna itu.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024