Kendari (Antara Sultra) - Ribuan pengunjung memadati kawasan wisata Pulau Bokori, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, pada hari terakhir liburan lebaran 2017, Minggu.

Wisatawan yang berkunjung tersebut tidak hanya dari Kota Kendari, tetapi dari berbagai daerah di Sultra, termasuk dari luar Sultra seperti Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan.

Gubernur Sultra Nur Alam, pada hari libur terakhir lebaran tersebut juga ikut mengunjungi pulau Bokori yang telah dijadikan sebagai destinasi wisata bahari unggulan di Sultra.

"Gubernur barusan mengunjungi pulau Bokori untuk melihat suasana di kawasan destinasi wisata yang telah dibangun oleh Pemprov Sultra itu," kata Kadis Kominfo Sultra, Kusnadi, usai dampingi Gubernur di Bokori.

Saat tiba di Bokori kata Kusnadi, Gubernur mengapresiasi antusias pengunjung yang memadati kawasan wisata yang berada di Kecamatan Soropia tersebut.

"Bahkan beberapa wisatawan manca negara terlihat di kawasan Pulau Bokori saat kami tiba sore tadi," katanya.

Ia mengatakan masyarakat di sekitar Pulau Bokori memperoleh pendapatan dari jasa angkutan penyeberangan dari Seropia menuju Pulau Bokori.

"Satu kali penyeberangan, satu orang pengunjung atau penumpang kapal motor dikenakan tarif Rp25 ribu hingga Rp30 ribu," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024