Kendari (Antara Sultra) - Ribuan warga memadati lokasi atau arena "Pesona Halo Sulawesi Tenggara" bertempat di Kawasan Tugu Religi Alun-Alun Kota Kendari, Minggu (23/4) malam.

"Pesona Halo Sultra" merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Sultra yang dilaksanakan setiap tahun dengan beberapa kegiatan, seperti pameran pembangunan dan pergelaran pentas seni budaya.

Warga yang mengunjungi arena tersebut tidak hanya terfokus pada pergelaran seni budaya, tetapi juga memadati gerai pameran kabupaten dan kota, dan stan OPD lingkup Pemprov Sultra.

Runaha (42), warga asal Kabupaten Konawe Selatan, mengaku datang bersama keluarganya, khusus ingin menyaksikan gerai pameran yang ada dengan produk-produk kerajinan.

"Ini kesempatan saya untuk melihat kerajinan masing-masing kabupaten dan kota karena ada `stand` pamerannya di sini," katanya.

Marten (34), warga lainnya, mengatakan datang di lokasi "Pesona Halo Sultra" ingin menyaksikan pementasan seni tari dari beberapa daerah.

"Saya senang melihat pementasan seni budaya masing-masing daerah," katanya.

"Pesona Halo Sultra" akan berlangsung hingga 29 April, sedangkan beberapa rangkaian kegiatannya adalah festival tenun dan festival kuliner.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024