Kolaka, Antara Sultra - Bupati Kolaka Ahmad Safei menekankan prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun mendatang adalah infrastruktur pariwisata.

"Kita menginginkan percepatan pembangunan infrastruktur kepariwisataan di Kolaka," katanya di Kolaka, Sultra, Jumat..

Menurutnya pembangunan kepariwisataan ini kata dia setelah dua tahun masa kepemimpinan menjadi bupati sektor pariwisata tidak bisa dilakukan hanya dengan dana APBD kabupaten.

Safei juga menjelaskan potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Kolaka sangat besar sehingga bisa menjadi salah satu sumber pendapatan daerah yang sangat besar.

  "Makanya kita membangun infrastruktur untuk mendukung sarana pariwisata dengan melibatkan semua SKPD," ungkap Safei.

Banyaknya objek wisata di Kolaka baik wisata budaya maupu wisata lainnya kata Safei bisa menarik para investor dan wisatawan untuk berkunjung.

"Saat kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Kolaka beberapa waktu lalu merasa tertarik dengan alam Kolaka sehingga beliau membantu kita untuk melakukan promosi di pusat," jelas Safei.

Selain faktor wisata kata ketua Kahmi Kolaka itu potensi pertanian juga akan dikembangkan karena masyarakatnya memang petani ditambah struktur alam yang mendukung.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024