Pasarwajo, Sultra, Antara Sultra - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra), melakukan reses di daerah pemilihan masing-masing.

Wakil Ketua DPRD Sultra, Nursalam Lada yang melakukan reses di wilayah Buton Selatan di Batauga Kamis mengatakan kegiatan reses anggota dewan tersebut untuk menyampaikan berbagai program pembangunan yang diturunkan pemerintah provinsi di tingkat kabupaten.

"Kami para anggota dewan melakukan reses di daerah pemilihan, menyosialisasikan program pembangunan yang akan dijalankan Pemerintah Provinsi Sultra 2017," katanya.

Diharapkan, melalui kegiatan sosialisasi tersebut masyarakat setempat bisa memberikan dukungan kepada program pembangunan yang dijalankan sehingga berbagai program yang diturunkan di daerah-daerah bisa mencapai sukses.

"Kami meyakini, dengan dukungan masyarakat setempat maka berbagai porgram pembangunan yang diturunkan di daerah-daerah bisa mencapai sukses dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut Nursalam, dana APBD Provinsi Sultra 2017 sebesar kurang lebih Rp3,5 triliun.

Selain dipakai untuk belanja pegawai atau biaya operasional pemerintah provinsi, APBD tersebut juga digunakan membiayai belanja publik atau pembangunan sejumlah infrastuktur dasar yang menjadi kebutuhan masyarakat.

"Biaya belanja publik itulah yang diturunkan di 15 kabupaten dan dua kota se-Sultra," katanya.

Pewarta : agus
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024