Kendari, 24/12 (Antara) - Badan SAR Nasional Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) siaga selama 24 jam menjelang perayaan Natal 2016 hingga Tahun Baru 2017.

          Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, di Kendari, Sabtu, mengatakan jumlah personel yang disiagakan sebanyak 124 orang ditempatkan di berbagai lokasi terutama pada titit-titik tertentu.

           "Kami sudah melakukan apel kesiagaan yang menjelaskan terkait peran Basarnas dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru ini," katanya.

          Ia mengatakan, sejumlah titik pos pengamanan (Pospam) atau kesiagaan adalah gereja, terminal, pelabuhan, pusat perbelanjaan yang berada di pusat-pusat keramaiab kota.

            "Yang terutama lagi adalah penempatan personel di tempat atau objek wisata yang akan dikunjungi warga. Karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya bahwa tempat wisata itu setiap rawan memakan korban jiwa," katanya.

         Disebutkan, khusus di lokasi objek wisata pihaknya akan menempatkan personel sebanyak 60 orang.

          Wahyudi juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Kendari, yang nantinya akan melakukan kegiatan Natal dan Tahun Baru agar lebih berhati-hati dan utamakan keselamatan.

           "Karena kebiasaan warga kita saat rekreasi di pantai kurang perhatian pada anak-anaknya yang sedang mandi, sehingga itu akan menjadi perhatian utama," katanya.

Pewarta :
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024