Kendari (Antara News) - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Hikman Balagi, mengatakan partai yang dipimpinnnya itu berkomitmen untuk memenangkan pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman pada pilkada Kendari 2017.

"Saya mengintruksikan kepada semua pengurus dan kader partai untuk memenangkan pasangan Rasak-Haris pada Pilkada mendatang," katanya di Kendari, Minggu.

Ia menegaskan, semua kader partai harus memenangkan pasangan Rasak-Haris dan ini keputusan politik partai berlambang pohon beringin ini. "Ini adalah keputusan politik partai yang harua diikuti semua elemen partai ini," katanya.

Menurut Hikman, jika ada kader yang tidak patuh pada keputusan pimpinan partai maka harus siap menerima sanksinya. "Calon Wakil Wali kota Kendari, Haris Andi Surahman adalah kader Golkar dan beliau diberikan mandat oleh partai mendampingi Abdul Rasak yang merupakan mantan ketua DPRD Kendari pada Pilkada setempat," katanya.

Dikatakan, golkar tidak sendiri dalam mengusung Rasak-Haris di Pilkada Kendari, tetapi membentuk koalisi bersama partai Nasdem.

Pilkada Kendari akan diikuti tiga pasangan calon yakni urut saru Abdul Rasak-Haris Andi Surahman, urut dua pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain, urut tiga Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024