Kendari (Antara News) - Koalisi Partai Golkar dan Partai Nasdem berkomitmen untuk memenangkan pasangan Abdul Razak-Haris Andi Surahman pada pemilihan kepala daerah sereentak Kota Kendari 2017.
Komitmen tersebut disampaikan masing-masing ketua atau pimpinan daerah Partai Nasdem dan Partai Golkar pada deklarasi komitmen kualisi pasangan Abdul Razak-Andi Haris Surahman yang digelar pada salah satu hotel di kota Kendari, Sabtu (22/10) malam.
Ketua harian DPD Partai Golkar Imam Al Ghazali, mengaku mesin politik Partai Golkar sudah berjalan di seluruh kota Kendari dengan berbagai cara untuk menarik simpati masyarakat memilih pasangan Abdul Razak-Haris Andi Surahman.
"Salah satu upaya mesin Partai Golkar adalah melakukan kegiatan sosial yakni donor darah yang akan disumbangkan kepada PMI Kendari. Dari target 1000 kantong darah kami berhasil mengumpulkan 620 kantong darah dan Kami persembahkan kepada PMI Kendari," katanya.
Ketua DPD Partai Nasdem Sultra, Tony Herbiansyah, mengaku seluruh kader dan simpatisan Nasdem telah bergerak di lapangan untuk memenangkan pasangan Abdul Razak-Haris Andi Surahman.
"Kami sangat meyakini pasangan ini yang akan menjadi pemenang pada Pilkada Kota Kendari 2017 sebab berbagai survei yang dilakukan pasangan ini selalu berada di urutan teratas," katanya.
Menurut Tony, bersatunya dua kekuatan besar antara Partai Golkar yang merupakan partai tertua di Indonesia dan Partai Nasdem yang merupakan partai termuda yang langsung mendapat simpati di masyarakat maka akan mudah memenangkan pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman di pilkada Kota Kendari.
Dewan pembina tim kampanye pasangan Abdul Razak-Haris Andi Surahman, Masyhur Masie Abunawas mengatakan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman adalah pasangan yang paling matang dari seluruh Pasangan calon yang akan bertarung pada Pilkada Kendari.
"Ibarat buah maka Abdul Rasak ini sangat matang sehingga tidak perlu diragukan kemampuannya. Karena dengan pengalamannya menjadi anggota DPRD Kendari 3 periode atau menjadi ketua DPRD Kendari dua periode membuat beliau sangat paham terhadap kota Kendari dan paham arah pembangunan daerah ini," ujarnya.
Abdul Rasak dalam kesempatan itu mengaku yakin bisa memenangkan pertarungan pilkada Kota Kendari dengan dukungan Partai Golkar dan Nasdem serta seluruh kelompok atau elemen masyarakat yang telah memberikan dukungan selama ini.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024