Kendari (Antara News) - Sahid Group perusahaan nasional yang bergerak di bidang industri perhotelan menjalin kerja sama dengan Patuno Resort Wakatobi untuk mengembangkan industri perhotelan di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

Komisaris Utama Patuno Group Wakatobi, Ny Ratna Lada Hugua di Kendari, Rabu mengatakan nota kesepahaman kerjasama kedua perusahaan industri perholtelan itu telah ditandatangani di Jakarta, Senin (17/10).

"PT Sahid Group diwakili oleh Hariadi Budi Santoso Sukamdani selaku Direktur Utama, sedangkan Patuno Group diwakili oleh Muhammad Hazzah Rahman juga selaku Direktur Utama," katanya.

Menurut dia, dalam nota kesepahaman tersebut pihak Patuno Group menyerahkan pengelolaan Patuno Resort ke dalam managemen Sahid Group.

Dengan begitu kata dia, pelayanan Patuno Resort kepada tamu-tamu Patuno Wakatobi sesuai standar internasional.

"Dengan Kerjasama ini, maka Patuno Resot menjadi Wakatobi Patuno Diving & Beach Resort Managed by Sahid Hotels," katanya.

Sementara itu, Hugua selaku konsultan dari Patuno Resort menyambut baik kerjasama kerjasama kedua perusahaan yang akan mengembangkan industri perhotelan di Wakatobi.

Menurut dia, kehadiran Sahid Group di Wakatobi dapat dipastikan membawa dampak peningkatan jumlah kunjungan Wisatawan ke Wakatobi yang saat ini sudah ditetapkan sebagai kawasan Strategis Pariwisata Nasional.

"Kami optimistis kehadiran Sahid Group di Wakatobi akan memicu pertumbuhan ekonomi Wakatobi maupun perbaikan tingkat kesejahteraan masyarakat kecil," kata mantan Bupati Wakatobi dua periode itu.

Ia mengatakan, ketika jumlah kunjungan wisata ke Wakatobi meningkat, maka harga berbagai komoditi masyarakat seperti ikan dan beragam jenis manakan tradisional seperti kasoami, luluta akan meningkat pula.

Demikian pula ujarnya, industri kerajinan dan industri jasa-jasa lainya akan berkembang dengan baik.

"Jelas yang akan memperoleh manfaat dari berbagai perkembangan industri kerajinan tersebut adalah masyarakat kelas menengah ke bawah," katanya.

Pewarta : Agus
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024