Bandung (Antara News) - Target perolehan lima medali emas yang dicanangkan pengurus provinsi Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sulawesi Tenggara pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX tercapai.
Ketua Pengprov PODSI Sultra Rahman Shaleh melalui telepon dari Bandung, Minggu mengatakan hari 13 perburuan medali PON XIX Jawa Barat kontingen dayung Sultra telah menggondol lima medali emas, dua perak dan dua medali perunggu.
"PODSI menargetkan perolehan lima medali emas pada PON XIX Jawa Barat.Hari ini target tersebut sudah tercapai berkat kerja keras dan kesungguhan atlet, pelatih dan para pihak yang peduli dayung," kata Rahman Shaleh.
Meskipun targetlima5 emas sudah tercapai,atlet tetap semangat untuk menambah medali dari nomor pertamdingan perahu naga 12 pedayumg dan 22 pedayung putra jarak 250 meter.
"Para atlet tidak dibebani target namun diimbau tampil maksimal sehingga apa pun hasil yang dicapai diterima dengan jiwa besar," kata Rahman.
Sebenarnya, kata Rahman Shale yang juga Ketua DPRD Sultra bahwa dayung memasang target enam sampai dengan tujuh medali emas namun urung setelah KONI hanya merealisasikan pelatihan terpusat sekitar tiga bulan.
"Perolehan 5 medali emas patut disyukuri karena atlet hanya menjalani latihan maksimal aekitar dua bulan sementara daerah lain minimal enam bulan, bahkan ada yang menggelar latihan terpusat satu tahun," ujarnya.
Pelatih dayung Sultra Nurwan mengatakan perolehan empat medali emas dari jenis kayak dan canoing patut dipuji.
"Para atlet telah berjuang sekuat tenaga untuk meriah yang terbaik dari arena dayung Ditu Cipule Karawang. Perolehan 5 medali emas, 4 perak dan 2 perunggu signifikan," kata Nurwan.

Pewarta : Sarjono
Editor :
Copyright © ANTARA 2024