Kolaka (Antara News) - Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kolaka melakukan sosialisasi anti narkoba kepada puluhan kepala keluarga di Kecamatan Samaturu.
Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kolaka Iwan Ahmadi di Kolaka, Rabu, mengatakan ancaman dan bahaya narkoba selalu mengincar siapapun dalam lingkungan keluarga.
"Kami melakukan sosialisasi di kalangan kepala keluarga dimaksud agar Ketahanan keluarga bisa utuh dari ancaman narkoba," katanya.
Menurut dia keluarga punya peran strategis dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan narkoba karena sudah ditanamkan sejak dini akan bahaya barang haram itu dilingkungan keluarga.
Iwan juga menjelaskan dengan datang dan bertemu langsung dengan kepala keluarga merupakan salah satu program pencegahan dan menciptakan masyarakat yang anti narkoba.
Begitu pula dengan Pemerintah setempat, lanjutnya, sangat mendukung program ini karena ?peredaran barang haram itu tidak bisa dideteksi dari mana datangnya.
"Makanya diperlukan pengawasan oleh semua pihak agar peredaran narkoba dilingkungan masyarakat bisa di atasi sejak dini," ungkap Iwan dan berharap melalui cara ini bisa menjadi upaya yang baik untuk membina dan memberikan informasi tentang bahaya narkotika bagi masyarakat dan elemen lainnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024